Ki kd kurikulum 2013 revisi 2017 SMP Matematika
Untuk mempermudah guru mata pelajaran matematika kelas 7 dalam mengelolah nilai e-rapor Kurikulum 2013 revisi 2017, maka akan kami bagikan dengan lengkap Ki kd kurikulum 2013 revisi 2017 SMP Matematika yang sudah sesuai dengan permendikbud nomor 24 tahun 2016.
Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya langsung saja simpan kompetensi inti dan kompetensi dasar kurikulum 2013 revisi 2017 smp format word dan pdf dibawah ini.
- Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan) Matematika Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar matematika Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) Matematika Doc - COMOT DISINI
- Kompetensi Dasar matematika Doc - COMOT DISINI
1. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
KOMPETENSI DASAR3.1. menjelaskan dan menentukan urutan pada bilangan bulat (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)
3.2. menjelaskan dan melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dengan memanfaatkan berbagai sifat operasi
3.3. menjelaskan dan menentukan representasi bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bulat positif dan negatif
3.4. menjelaskan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, komplemen himpunan, dan melakukan operasi biner pada himpunan menggunakan masalah kontekstual
3.5. menjelaskan bentuk aljabar dan melakukan operasi pada bentuk aljabar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian)
3.6. menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dan penyelesaiannya
3.7. menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)
3.8. membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan menggunakan tabel data, grafik, dan persamaan
3.9. mengenal dan menganalisis berbagai situasi terkait aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)
3.10. menganalisis hubungan antar sudut sebagai akibat dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal
3.11. mengaitkan rumus keliling dan luas untuk berbagai jenis segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
3.12. menganalisis hubungan antara data dengan cara penyajiannya (tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran)
KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)2. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
4.1. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan urutan beberapa bilangan bulat dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)
4.2. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan
4.3. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bulat positif dan negatif
4.4. menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, komplemen himpunan dan operasi biner pada himpunan
4.5. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bentuk aljabar dan operasi pada bentuk aljabar
4.6. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
4.7. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)
4.8. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai
4.9. menyelesaikan masalah berkaitan dengan aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)
4.10. menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan antar sudut sebagai akibat dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal
4.11. menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan luas dan keliling segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
4.12. menyajikan dan menafsirkan data dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran
Post a Comment for "Ki kd kurikulum 2013 revisi 2017 SMP Matematika"
saya minta maaf ! Komentar yang tidak relevan dengan konten tidak akan saya terbitkan. Jika Mengcopas Artikel Blog Ini, Mohon Untuk Menampilkan Link Sumber.